Friday, June 18, 2010

Kenyataan Waktu

sebuah catatan untuk dicatat dalam catatan semu elektrikal otak kiri kita ...
senyum itu akhirnya hadir diantara semua penat dan kekesalan yang selama terus memprototi daging-daging kebahagianku & kelenjer senyumku.


3 tahun silam ... 2 hari sebelumnya ...
gw sempat tidak pernah merasakan rasa sakit dan sesal untuk beban yang kadang terlampau berat untuk kupikul sendirian.
gw juga merasa bangga akan semua potensi dan prinsip yang selama ini ku emban sendiri.
gw bahkan tidak mau tahu atau ikut campur akan urusan politik yang semakin ramai pesta KORUP dan Politik "tai" yang djalankan.
yang jelas gw ngerti satu hal dari perjalan panjang hidup gw adalah "Mampu berdiri lagi ketika gw jatuh".

2 tahun silam ... 5 hari sebelumnya ...
gw merasa aneh aka perubahan pola pikir dan life style kehidupan gw yang mulai porak-poranda karena selusin amunisi kebahagian yang melimpa ruah.
gw merasakan kebodohan memberikan petunjuk kebenaran hidup dan kesesalan akan kehidupan yang ku jalani sebelumnya.
gw bahkan merasa pendidikan politik anak bangsa yang tumbuh kembang dari haram menjadi halal dan dari Korup menjadi wajar.
yang jelas gw ngerti satu hal dari perjalanan panjang hidup gw adalah "Jangan jatuh di lubang yang sama".

Setahun Silam ... 2 hari sesudahnya ...
Gw takut kehilangan apa yang menjadi acuan hidup dan prinsip yang selama ini gw perjuangkan sendiri.
Gw nangis ketika tahu banyak hal yang tidak proporsional dan tidak sepatutnya menjadi rangkaian kehidupan malah menjadi sebuah SILA kehidupan
GW tertunduk malu mengetahui KENYATAAN KEHIDUPAN adalah yang berkuasa yang bertaring dan yang lemah adalah pengasah taringnya.
yang jelas gw akhirnya mengerti satu hal dari perjalan panjang hidup gw adalah "Uang adalah Posion Berwarna dalam Merah dalam Game Adventure"

Kemarin ... Sehari Sesudah 2 hari silam dan sebelum hari ini...
Gw adalah GW yang belum bisa lebih baik daripada 3 tahun silam.
Gw adalah Gw yang masih sama daripada 2 tahun silam.
Gw bahkan merasa tidak mampu berbuat apapun untuk mengatasi kehidupan gw yang amburadul dan politik yang semakin naik daun akan keluarbiasaaannya dalam berekplorasi SALAH
yang jelas gw mengerti satu hal dari perjalanan panjang hidup gw adalah "Jangan pernah percaya Orang lain"

Tapi ...
sebuah pesan dari sebuah kisah masa lalu itulah yang membuatku tersenyum kembali semenjak semua masalah pelik dan ribet ini menguliti cangkang daging di otak kiri dan kananku
masalah yang pada akhirnya harus ku telan apapun hasil akhirnya, menjadi obat demam atau menjadi syrup ABC rasa Layche.
sebuah pengharapan akan penghidupan yang lebih baik dan lebih bijaksana ibarat berziarah di tanah Mekkah atau bahkan berjudi di Mraza
Politik adalah kebingungan dan kebingungan adalah sisi hampa yang tidak pernah berakhir baik hasil akhirnya.

semoga sebuah pesan mini ini mampu membuat kita berpikir akan kehidupan bangsa yang semakin dilanda Haus ini ...
Haus akan Jabatan
Haus akan Kekayaan
Haus akan Kehormatan
& Haus akan kesenangan Semu

Bangsa ini patut Bangkit bukan dari keterpurukan tapi dari Kebanggaan yang terlalu membusungkan dada kita selama ini yaitu bangga akan kesalahan
Bangsa ini patut dipimpin bukan dari orang-orang yang mampu memberikan alasan dan menjelaskan ketakutannya tapi dari pemimpin yang Rela Meletakkan jabatannya ketika tahu dirinya bersalah
Bangsa ini patut kaya bukan dari materi dan konsistensi kesalahan yang berulang tapi dari kaya jiwa dan senyum

untuk Mu Bangsa ku - Tangisan ku mengaung dalam Kaleng berlabel Demokrasi
- Jangan jadikan Catatn ini menjadi onani konyol -

No comments:

Post a Comment

jangan lupa titip komentnya buat komeng ...