Friday, June 18, 2010

ja-Dul banget PartII "Evolusi Cinta"

Tahun ke 3 gw di SMP, dr belajar sejarah hinggar revolusi industry, ga banyak yang berubah, ayu masih bersama fazlur dan gw sendiri masih sendiri melihat kejauhan sosok indah dan mungil itu, sosok yang selama ini memberikan ilham dalam setiap pola pikirku akan kehidupan. Meskipun sosok tersebut sudah menjadi hak orang lain tapi jauh di lubuk hati ini gw masih sangat mengharapkan agar dia mampu mengerti dan memahami perasaan murni ini. Fazlur, Fijar dan gw masih bersahabatan sampai detik tersebut yah meskipun kadang jengkel dan berdoa dalam hati juga soal hubungannya dengan ayu, doa gw kayak gini nih : ya Allah kalo Ayu jodoh gw, DEKATKANLAH, kalo misalkan dia jodohnya Fazlur maka Jauhkanlah kalopun ga bisa di jauhkan jangan jadikan mereka jodoh yah Allah Amin.Wah sampai gw harus doa kayak gitu, mohon maaf lahir bathin .
Oh iya selama 3 tahun ini kami duduk di bangku belakang bertiga sebelah kanan kami ada rahmat dan randy, sdangkan sebelah kiri ada Aso dan Ichal, anehnya meskipun selalu ada ketegangan antara kami ber-3 tapi semuanya mudah buat diatasi. Oh iya 3 hari yang lalu ada anak baru loh dari pindahan sekolah lain gw lupa nama sekolahannya.
Dia tinggi, putih, orangnya manis dan lembut,dan kelihatan banget kalo anak ini baru make jilbab liat aja cara pake jilbab segitiganya awut2an kayak gitu,kadang miring ke kanan kadang miring ke kiri kadangnya juga botaknya kelihatan ‘ups… ’. Pertama ngeliatnya biasa aja ga interesting banget buat mengenalnya lebih dekat Karena dia ada di bangku perkumpulan serie C (istilah ini digunakan buat segerombolan temen gw yang sumpah parah banget),tapi mungkin itu yang membuatnya menjadi mutiara di setumpuk arang, shining. Sosok itu bernama Dini.
Perkenalan yang dini membuatku ingin mengenal dini jauh lebih dalam jauh lebih dalam lagi dari sebelumnya. Hari itu kamis, tanggalnya gw lupa kita lagi beres2in kelas buat besok hari,kebetulannya dia masuk ke kelompok kebersihan gw, pas mau ngapus papan tulis tangannya dan tangan gw ga sengaja bersentuhan,asli+sumpah+be
neran kali pertama gw megang tangan cew tuh hari dan tangannya yang lembut banget gw genggam untuk sepersekian detik dan itu menyisakan halusinasi kebahagiaan tak terhingga selama seminggu. Langsung aja gw minta maaf “eh Dini sorry gw ga sengaja”,sambil malu dan nunduk,entahlah karena gw jelek banget atau sangat sangat parah banget jeleknya sampe dia ga mau liatin gw saat itu,dia berkata dengan lembaut “ora opo2”, waduh jawa toh !!!
Semenjak hari itu berlalu gw ga pernah berani buat natap matanya langsung, gw kikuk di depannya. Gw jatuh cinta lagi dan ini adalah evolusi terbesar dalam hidup gw bisa menyanyangi dan mencintai orang lain selain ayu. Setiapa gw mau makan gw teringat wajahnya,mau minum gw ingat wajahnya, mau tidur gw ingat kasur empuk gw , yah iyalah masa mau ingat dia,rumahnya dimana rumah gw dimana !!!
Untuk mengatasi malu gw yang berkepanjangan dan bertekad untuk tidak kecewa lagi, gw malah nulis surat buat dia supaya perasaan gw bisa nyampe ke Dini.,isi surat gw, …

No : 001 / iam / 2001 Makassar, 03 nopember 2001
Hal : Surat Cinta
Lamp : 1 Rangkap
Dear Terkasih Dini cantik
Di Tempat

Assalamu Alaikum Wr. Wb

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT karena atas rahamat dan Hidayah-Nyalah kita semua telah diberi kesehatan dan nikmat iman.

Entah bagaimana harus mengutarakan perasaanku ini,semenjak kejadian penghapus papan itu,wajahmu seperti obat bius di kala tidurku tidak nyenyak, suaramu yang lembut,kulitmu yang putih dan halus, serta bola matamu yang besar, kerap menjadikanku gelisah dalam mengerjakan soal-soal KPK (Kelipatan persekutuan terkecil). Bahkan semenjak menyentuh tangan lembutmu itu, tanganku terasa dingin membeku, sentuhan itu menyadarkanku betapa lembut dan halusnya tanganmu jauh melibihi siapapun di dunia ini.
Lewat surat singkat dan padat ini diriku hanya mau menyampaikan satu hal, tentang sebuah perasaan yang telah diberi kesempatan lagi buat mencintai seseorang,tantang sebuah perasaan yang telah lama mati untuk orang lain, tentang perasaan yag tak pernah mendapatkan tempat khusus, akhirnya dirimu menjadi pelabuhan dan pendaratan perasaan yang telah lama mati semu selama ini.
Sudikah dirimu memberikan kesempatan untuk melihat dan merasakan perasaan ini di sampingmu?, sudikah kau menemani sisa2 masa smpku ini?,sudikah kau menjadi aroma nafas baruku?
Tolong berilah jawaban yang jelas dan kepastian untuk perasaanku ini secepat mungkin berhubung pentingnya surat ini.
Terima kasih

TTD
I a m
NB : kalo iya tolong surat ini di Bls kalo misalkan di tolak sebaiknya surat ini di bls!!!


Gw tulis itu dengan kertas berlatar bintang gw scorpio dan ber amplop pink sebagai bukti kasihsayangku kepada dirinya, Gw lalu titp surat itu lewat teman duduknya,…..

Sehari gw nunggu ……. Belum ada jawaban
Dua hari gw nunggu ……. Belum ada jawaban juga
Tiga hari gw nunggu ……. Masih Belum ada jawaban
Seminggu gw nunggu ……. Belum Juga
Sebulan gw nunggu ……. Belum ada jawaban
Dua bulan gw nunggu ……. Belum ada jawaban juga

Gw pasrah, gw tau gw jelek banget, tapi gw pikir gw juga punya kelebihan tinggi,mancung,kuning langsat,manis,baik,ga makan sabun,rajin menabung,tidak sobmbong,suka membantu orang lain, dan banyak lagi. Apa itu semua kurang,apa gw mesti kecewa untuk ke-2 kalinya ????

Gw udah ga berharap buat mendapatkan kisah cinta yang lain ,tapi sekurang2nya berikan gw jawaban atas kisah pelikku ini. Apa gw harus lari kehutan kemudian teriakku, atauka gw harus persembahkan kembang 7 rupa???

Tapi kemudian surat itu kemudian datang dengan amplop pink dan kertas berwarna biru dan isinya sangat singkat …

Untuk iam
Di tempat

SAYA SUDAH BERKELUARGA

Thanks and regrads
Dini

----------- (lho kok bisa???) ---------------------

No comments:

Post a Comment

jangan lupa titip komentnya buat komeng ...