Thursday, July 7, 2011

Hari tanpa huruf "H"

hampir setahun rasanya tidak bercengkramah dengan nih blog, jemari kelingking kanan saya rasanya tidak bisa mersakan lagi tombol enter sehalus pertama saat bercerita di tempat ini, tidak hanya itu bahkan jemari kelingking kiri saya seakan beku sekitika kuarahkan ke tombol capslock.
"jam 01.48 am" mataku trus melotot di pojok kanan laptop,seakan waktu sangat dekat dengan pupil mataku. seseorang pernah mentweet sebuah kalimat kurang lebih seperti ini "hal yang paling berharga adalah sedetik yang lalu karena kau tak bisa membelinya meskipun dengan semua kekayaanmu yang berlimpah bahkan dengan kekayaan si karun". Tapi bagi saya itu adalah kalimat pujangga bukan seorang yang berteknologi, bahkan anak kecil pun bisa mengembalikan sedetik,semenit bahkan sejam yang lalu dengan mengedit waktu di laptopnya atau bahkan di hp nya. apa pikiran itu salah? sebenarnya yang berharga bukan detiknya bagi saya yang paling berharga adalah bukan berusaha kembali ke detik sebelumnya tapi bagaimana memperbaiki detik sebelumnya.
dari facebook,twitter,email hingga blog, semua terbuka dalam tab firefox yang berbeda,trus kuamati dari status,tweet hingga jumlah inbox yang kupunya,ada satu hal yang tak pernah bisa kumengerti,ketika kutuliskan kata "harapan" di dalam text yang ingin kuketikkan selalu saja yang muncul adalah spasi sebanyak 7x, apa itu sebuah tanda,ataukah hanya firasat semata?atau mungkin hanya intuisi?mungkin juga tak sengaja mata ini terkatup kelelahan ketika 1kata itu ingin kuketikkan ke layar?entahlan yang jelas yang kumengerti adalah harapan itu sebuah maze mungkin nampak tidak mungkin tapi selalu ada kemungkinan dalam ketidakmungkinan yang nampak,apa anda setuju dengan itu?.

No comments:

Post a Comment

jangan lupa titip komentnya buat komeng ...